Minum Kopi adalah Gaya Hidup Masa Kini

Minum Kopi adalah Gaya Hidup Masa Kini. Sebagian Besar dari kita tentu suka minum kopi, bahkan beberapa diantara kita sudah menjadikannya sebagai gaya hidup. Ketika kita mengobrol ringan bersama teman kita atau bertamu di rumah seseorang rasanya belum afdol kalau belum ada kopi. Atau ketika kita sedang mengerjakan tugas atau bergadang, segelas kopi akan menjadi teman kita.

Namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menjalankan gaya hidup kita yang sangat menyukai kopi. Minum Kopipun ada beberapa batasan yang harus kita perhatikan agar tidak memberikan pengaruh yang tidak baik untuk tubuh kita.

Minum Kopi adalah Gaya Hidup Masa Kini
Secangkir Kopi (Foodal)

Minum Kopi dalam takaran yang berlebih salah satunya bisa menimbulkan perasaan cemas. Hal ini karena kopi biasanya memacu adrenalin yang bisa meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan kita namun dalam kadar berlebihan bisa menimbulkan perasaan cemas.

Berapa takaran yang tepat dan tidak berlebihan agar minum kopi tetap menyehatkan?. Hal ini akan berbeda-beda setiap orang, karena setiap orang punya kemampuan tubuh yang berbeda-beda. Secara umum takaran minum kopi yang tidak membahayakan adalah 2 sampai 3 cangkir sehari. Namun ini bukan patokan, sebaiknya setiap orang merasakan sendiri. Apabila minum kopi sudah menyebabkan tubuh dan perasaan tidak enak maka harus segera mengurangi takarannya.

Selain itu minum kopi dengan menghindari bahan-bahan tambahan seperti gula, krimer susu akan lebih memberikan manfaat bagi tubuh kita.

 

Baca Juga :

6 Olahraga yang cocok untuk Usia 40 tahun keatas

Sinopsis Legend Of Fuyao Episode 1-66

Minum Kopi adalah Gaya Hidup Masa Kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *