10 Drama Serial Silat Wuxia Terbaik Sepanjang Masa

10 Drama Serial Silat Wuxia Terbaik Sepanjang Masa. Serial Silat Mandarin atau yang biasanya disebut Wuxia adalah Drama yang menarik untuk ditonton. Kali ini kami akan menyusun 10 Serial Wuxia terbaik sepanjang masa.

Daftar berikut berdasarkan kualitas Drama, Acting Para Pemerannya, tingkat popularitas pada zamannya dan pengaruhnya yang tidak terlupakan hingga beberapa tahun setelahnya.

10 Drama Serial Silat Wuxia Terbaik Sepanjang Masa
Kent Tong dan Idy Chan dalam Demi Gods and Semi Devils 1982

Berikut ini 10 Drama Serial Silat Wuxia Terbaik Sepanjang Masa menurut kami :

1. Nirvana In Fire, 2015

Nirvana in Fire adalah Drama Serial Wuxia yang menghasilkan kualitas tontonan yang baik. Walaupun dalam drama ini lebih banyak menampilkan unsur Politik Kerajaan, tapi adegan pertarungan yang ada di dalam drama ini adalah Khas Wuxia seperti penggunaan jurus-jurus maut dan ilmu meringankan tubuh.

Drama ini diperankan oleh aktor terkenal Hu Ge, Liu Tao, Wang Kai, Chen Long, Leo Wu, Victor Huang dan Gao Xing.

2. Demi Gods and Semi Devils, 1982

Serial Drama ini merupakan Adaptasi Drama Televisi pertama untuk Novel Demi Gods and Semi Devils karya Jin Yong. Drama ini dibintangi oleh para Artis Top Hong Kong pada Saat itu.

Trio Pendekar dibintangi oleh Bryan Leung (Qiao Feng), Kent Tong (Duan Yu) dan Felix Wong (Xuzhu). Selain itu Aktris terkenal Idy Chan juga tampil dalam drama tersebut dengan berperan sebagai Wang Yuyan.

3. The New Heaven Swords and Dragon Sabre, 1986

Drama Heaven Swords and Dragon Sabre 1986 oleh sebagian kalangan masih dianggap sebagai adaptasi terbaik dan paling legendaris dari Novel The Heaves Swords and Dragon Sabre. Tentu kalau dari segi efek pertarungan tidak bisa dibandingkan dengan adaptasi sesudahnya yang menggunakan teknologi yang lebih canggih, namun performa Tony Leung dan Kitty Lai dalam drama ini sangat tidak terlupakan hingga kini.

4. The Wild Bunch, 1982

Untuk Cerita Wuxia yang bukan adaptasi dari Novel Jin Yong, The Wild Bunch merupakan salah satu yang terbaik. Serial ini bercerita mengenai Organisasi Pembunuh rahasia yang dibentuk oleh seorang Panglima yang ambisius pada masa akhir dinasti Tang.

5. The Yang’s Saga, 1985

Drama ini merupakan Drama fenomenal karena diperkuat oleh seluruh anggota Five Tiger Generals of TVB (Michael Miu, Kent Tong, Felix Wong, Andy Lau, Tony Leung). Beberapa Aktris terkenal juga terlibat seperti Teresa Mo, karina Lau, Angie Chiu dan yang lainnya.

6. The Return of The Condor Heroes, 1983

The Return of The Condor Heroes tahun 1983 tidak diragukan lagi merupakan Adaptasi yang paling legendaris dari Novel Return of The Condor Heroes. Chemistry antara Andy Lau sebagai Yoko dan Idy Chan sebagai Siaw Long Lie (Bibi Lung) dianggap beberapa kalangan masih yang terbaik hingga kini.

Bahkan Pengaruh dari Drama ini masih dirasakan hingga belasan tahun kemudian. Ketika Drama ini diputar di Indosiar pada tahun 1995 berhasil mendapatkan rating yang tinggi dan ditonton oleh berbagai kalangan. Pasti anak 90an tak akan lupa dengan kisah Yoko dan Bibi Lung ini.

7. Demi Gods & Semi Devils, 2003

Demi Gods & Semi Devils 2003 juga merupakan salah satu adaptasi terbaik dari Novel Demi Gods and Semi Devils. Drama Serial Wuxia ini dibintangi oleh Hu Jun, Jimmy Lin, Gao Hu dan Liu Yifei.

Liu Yifei bisa dianggap seperti Idy Chan untuk era 2000an karena bermain sebagai Wan Yuyan di Demi Gods & Semi Devils dan Xiaolongnu di Return of the Condor Heroes. Kedua Serial yang mereka bintangi tersebut merupakan Salah satu Serial Wuxia terpopuler pada zamannya.

Kedua aktris tersebut juga dianggap sebagai salah satu aktris terbaik pada masanya. Jika Idy Chan adalah salah satu dari “Five Beauties of TVB” sedangkan Liu Yifei merupakan salah satu dari “New Four Dan Actresses”.

8. The Duke of Mount Deer, 1984

Agak berbeda dari kebanyakan cerita wuxia, Tokoh utama dalam cerita The Duke of Mount Deer diceritakan tidak terlalu hebat ilmu silatnya namun mengalami banyak keberuntungan karena bisa bersahabat dengan Kaisar, mendapatkan 7 istri cantik dan menjadi ketua beberapa Organisasi secara tidak sengaja.

9. The Legend of the Condor Heroes, 1982

Drama The Legend of the Condor Heroes 1982 ini oleh beberapa kalangan dianggap sebagai adaptasi terbaik dan paling legendaris. Menceritakan tentang sepasang Pendekar Kwee Ceng dan Oey Yong dalam mengarungi dunia persilatan.

10. Two Most Honorable Knights, 1988

Drama yang diadaptasi dari Novel Silat karya Gu Long. Drama ini menceritakan mengenai 2 saudara yang terpisah ketika kecil dan kemudian tumbuh besar dan menjadi musuh.

Baca juga :

Sinopsis Legend of Fuyao Episode 1-66

6 Drama Serial Silat Wuxia Terbaik di Sepanjang tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *